Selasa, 11 Juni 2013

"Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"

Kumpulan Cerita Islam (KCI) : "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"

Jawaban Pertanyaan Ketiga
Pernahkah Yesus Mengatakan: 
"Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"
Dari Sahabat Gembala…Buat WEKS .. yang bertanya dan memberikan sanggahan : 

• Untuk jawaban pertanyaan anda No 3, anda dapat membaca di blog Sahabat gembala ini bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan yaitu di artikel : “Pernyataan Kristus Sendiri Bahwa Dia adalah Allah dan Tuhan” dan di artikel : “Keilahian Kristus”. Alkitab menyaksikan bahwa Roh Kudus yang dikaruniakan Allah kepada orang percaya ( umat Kristen) mengaku dan bersaksi di dalam hati dan hidup orang percaya bahwa “ Yesus Kristus” itu adalah Tuhan. Coba baca ayat ini : I Korintus 12 : 3 “Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus”.

• Siapa bilang Iblis tidak tahu Yesus itu Tuhan ? Bahkan ketika orang yang kerasukan di kuburan saat Tuhan Yesus datang ke daerah Gerasa, roh-roh setan itu gemetar ketakutan dan meminta agar mereka jangan disiksa, tetapi supaya mereka diijinkan masuk ke babi-babi itu dan Tuhan memerintahkan mereka keluar dari orang yang kerasukan itu. Apa manusia dapat melakukan seperti itu ?? Apa nabi Muhammad dapat melakukan seperti itu ??? Tidak mungkin bukan.?. Kalau Dia (Yesus) bukan berasal dari Allah dan Dia oknum Allah yang inkarnasi menjadi manusia, setan setan tidak akan gemetar dan ketakutan dan taat kepada perintah-Nya ! Setan tahu Yesus itu oknum Allah (Tuhan), tapi dia tidak mau menyembah-Nya karena dia ingin menjadi Allah. Alkitab mencataat bahwa Iblis yang disebut setan adalah malaikat (pelayan Allah) yang jatuh dalam dosa, membrontak dan ingin menyamai Allah karena dia diciptakan dengan kedudukan yang sempurna, memiliki kuasa (Yes 14:4-14), sehingga Allah menghukumnya menjadi setan/iblis ( Bdk Why 12:9).Dalam Perjanjian Lama, Iblis juga datang mencobai Raja Daud, Iblis juga datang kehadapan Allah mencobai hamba-Nya Ayub.Alkitab menyaksikan bahwa perkataan Tuhan Yesus tentang orang percaya adalah : “….mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku” ( Markus 16:17-18). Setan tidak takut sama manusia, tetapi dia takut dan taat kepada Tuhan Yesus, karena Yesus Kristus adalah Allah dan Tuhan. Tuhan Yesus memberikan kuasa kepada orang percaya yaitu murid-murid-Nya (umat Kristen) untuk mengusir setan didalam nama-Nya ( Yesus). Rasul Paulus dalam penginjilannya ke kota Filipi, dia bertemu dengan seorang wanita yang dibelenggu oleh roh tenung (roh peramal) dan rasul Paulus mengusirnya di dalam nama Tuhan Yesus dan akhirnya setan itupun keluar dari wanita tersebut. Alkitab itu perlu penafsiran dan bimbingan Roh Kudus. Kita harus mengerti Alkitab itu secara integratif dan bukan secara fragmental karena ayat-ayat Alkitab itu saling melengkapi,saling menerangi sehingga tidak ada yang bertentangan. Hal ini dimungkinkan oleh pertolongan Roh Kudus yang mengispirasikan Alkitab tersebut. Jadi penafsirannya bukan atas kehendak sendiri.

Demikianlah kurang lebih penjelasan dari saya. Tuhan memberkati.
Regards,

Sahabat Gembala
Kembali Ke : Pertanyaan Awal
Itulah Jawaban Mereka Tentang Pertanyaan Sederhana Mengenai keTuhanan Yesus Kristus, dari jawaban tersebut nyatalah secara Hukum Batal (landasannya tidak Kuat), Sebagai Muslim kita bukan berarti menjelekan tetapi Meluruskan Sejarah, sebab bagaimanapun mereka adalah bagian dari Makhluk Alloh SWT yang perlu kita Sadarkan dan kembali kepada jalan yang Benar. amin amin amin
semoga para pembaca mendapat taufik serta hidayah

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 ilmu tentang islam.