Minggu, 13 Mei 2012

Muslim Inggris Ubah Pub Jadi Pusat Pendidikan Islam

Bismillahirrahmanirrahim....
Artikel -  Muslim Inggris Ubah Pub Jadi Pusat Pendidikan Islam


Bekas pub Melrose Arms di Front Street, Shotton Colliery, County Durham, Inggris, akan berubah menjadi pusat pendidikan Islam. Rencana itu sudah disetujui pihak berwenang, meski ada keberatan dari warga tentang masalah lalu lintas.

Perubahan bekas pub itu diprakarsasi pebisnis Kaiser Choudry. Ia ingin menyediakan fasilitas untuk komunitas Muslim lokal, terdiri dari sepuluh sampai 12 keluarga. Namun, dia mengatakan, fasilitas tersebut juga bisa digunakan oleh masyarakat luas.

“Pusat ini tidak hanya untuk komunitas Muslim. Kami akan mengundang seluruh warga untuk menggunakan fasilitas ini,” kata Kaiser Choudry .

Durham ialah sebuah kota di timur laut Inggris, sekitar 25 km dari Newcastle.

Dewan Durham County menerima 13 surat keberatan, petisi 102-tanda tangan keberatan, serta empat surat dukungan. Sebagian besar keberatan terhadap rencana itu tentang masalah parkir dan potensi kemacetan lalu lintas.

Kepala perencanaan merekomendasikan kepada komite wilayah perencanaan Durham County Council agar memberikan izin perencanaan sementara selama 12 bulan, untuk memungkinkan kepala jalan raya memantau dampak yang mungkin ada.

Kontroversi pertama kali muncul ketika Choudry mengusulkan untuk mengubah pub itu menjadi ruangan shalat (mushola), tetapi kemudian usul itu ditarik, dan menggantinya dengan usulan bangunan pendidikan Islam tanpa masjid. (Mel/Thenorthernecho.co.uk/ddhongkong.org).*

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 ilmu tentang islam.