Minggu, 13 Mei 2012

Islamic Center di Rowland California Bangun Gedung Baru

Bismillahirrahmanirrahim.....
Artikel - Islamic Center di Rowland California Bangun Gedung Baru


Islamic Center di Rowland, California, Amerika Serikat, terus menggalang dana untuk pembangunan gedung barunya, Islamic Center of San Gabriel Valley, termasuk biaya karpet US$ 50.000, pipa perlengkapan U$ 45.000, dan sistem audio US$ 75,000 .

Malam penggalangan dana dilakukan pekan lalu, namun dana yang terkumpul masih belum memadai. Setelah selesai, bangunan baru tersebut akan lebih dari sebuah masjid dan akan menjadi pusat pelayanan masyarakat yang dipersembahkan bagi semua penganut agama.

“Kami ingin membuka sebuah sekolah, jadi kami tahu kami membutuhkan bangunan yang lebih besar,” kata Presiden Islamic Center, Dr. Syed Rizvi.

Pihak Pusat Islam menawarkan sekolah akhir pekan di Sekolah Tinggi Santana selama bertahun-tahun. Rizvi mengatakan, sekolah itu akan menjadi kenyataan tahun depan.

Lantai dua seluruh bangunan seluas 42.000 meter persegi akan dikhususkan untuk sekolah yang baru dan akan mendidik 300 siswa.

“Sekolah kami akan menjadi akademi untuk ilmu pengetahuan, matematika, dan bahasa,” kata Wakil Presiden, Afzal Hussain. “Kami juga akan menawarkan kelas bahasa Mandarin, Arab, dan Spanyol.”

Sekolah itu akan terbuka untuk siswa dari agama dan budaya yang berbeda. Tiap kelas akan menampung 20 sampai 25 siswa.

“Kami ingin sebuah bangunan ramah lingkungan untuk menghemat energi sebanyak mungkin,” kata Ashraf Jakvani, Sekretaris Pusat Islam. “Pusat ini menggunakan lampu, pemanasan, dan pendingin udara hemat energi.”

Masjid atau ruang shalat modern akan menempati lantai satu. Pusat Islam ini juga ingin akan memperluas sebuah klinik kesehatan gratis yang diadakan setiap hari Minggu. Pasien dirawat secara gratis tanpa memandang ras atau agama. Obat resep terbatas disediakan bagi mereka yang tidak mampu.

Bangunan baru juga menyedian ruang perpustakaan penelitian Islam di lantai atas.

Sebelum semua rencana itu dilaksanakan, Islamic Center San Gabriel Valley harus lebih banyak mengumpulkan dana untuk menyelesaikan bangunan. Sejauh ini, panitia pembangunan baru berhasil mengumpulkan dana US$ 4.5 juta dari US$ 5.3 juta yang diperlukan.

Diharapkan Islamic Center yang baru itu sudah bisa dibuka pada Juni untuk kegiatan Ramadhan.

“Kami juga mengadakan makan malam besar antar agama pada 4 Agustus,” kata Rizvi. “Kami ingin berbagi Islamic Center kami dengan orang dari semua agama. Kami ingin melayani sebagai jembatan untuk komunitas kami.” (Mel/Whittierdailynews.com/ddhongkong.org).*

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 ilmu tentang islam.